Arti Kesabaran Untuk Blog Yang Sukses

Senin, April 25, 2011

Membangun sebuah blog bukanlah pekerjaan yang cepat selesai. Memerlukan waktu yang lama sampai mencapai sebuah kesusksesan. Kriteria sukses disini adalah kita memperoleh pengunjung setia, yang dengan rela menunggu posting-posting kita. Mungkin tidak memerlukan waktu lama, begitu kita post materi baru, banyak pengunjung yang sudah melihatnya.

Berikut ini adalah tiga hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan pengunjung setia blog Anda.

Membuat Konten

Sangat disayangkan ketika kita membuat konten baru untuk blog kita dan tidak ada satu orangpun yang membacanya, atau bahkan memberi komentar. Memerlukan sedikit penelitian sebelum kita mempublish konten baru kita. Selalu ingat bahwa orang akan membaca konten anda ketika mereka membutuhkannya. Penuhilah kebutuhan mereka itu, maka konten andapun akan laris manis….

Berikan Permintaan Pembaca

Mungkin jika kita membaca suatu artikel tertentu yang menarik minat kita, kita akan bertanya sesuatu yang berhubungan dengan artikel tersebut. Demikian juga pembaca blog kita, mereka akan bertanya sesuatu mengenai konten yang menarik diri mereka. Penuhilah pertanyaan atau permintaan mereka. Ini akan menimbulkan minat mereka untuk kembali mengunjungi blog kita.

Semuanya Diuntungkan

Sekarang anda telah memiliki pengunjung yang setia karena anda selalu memenuhi kebutuhan mereka. Dan mungkin mereka akan merekomendasikan blog anda kepada teman-teman mereka. Tambah lagi calon pengunjung setia blog anda. Jika ini terjadi dengan lancar, maka anda akan memiliki pengunjung setia yang selalu bertambah, dan pembaca blog anda merasa puas karena kebutuhan mereka terpenuhi. Sebuah simbiosis yang saling menguntungkan bukan?

Happy Blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |