Tips Untuk Membuat Blog

Selasa, Oktober 20, 2009

Anda ingin mempunyai dan mengelola sebuah blog tetapi tidak tahu dari mana harus memulai? Ada banyak pertanyaan memang sebelum anda membuat blog, apalagi bagi yang belum pernah membuat blog. Daripada anda berpangku tangan dan bingung sendiri, langsung praktek saja. Berikut ini adalah tips untuk memulai menjadi seorang blogger :


Pilih situs gratisan seperti Blogger.com atau Wordpress.com.

Sebenarnya dua situs tersebut berbeda, tergantung dari minat dan kenyamanan anda. Jika ingin yang tinggal pakai dan mudah silahkan pilih Blogger.com.

Pilih template yang sesuai dengan tema blog anda.


Ada banyak situs penyedia template gratisan, silahkan anda pilih dan install di blog anda. Pemilihan template yang tepat akan menambah artistik blog anda, ini berpengaruh nanti pada pengunjung juga.

Apa yang harus ditulis?


Beberapa blogger mempunyai minat dan kemampuan msing-masing. Silahkan anda bertanya pada diri anda sendiri, anda berminat di bidang apa? Misalnya teknologi, software, trik komputer, sains, pendidikan, mistik, hal-hak aneh, dsb.



Berusahalah konsisten.


Apa maksudnya? Seperti sidah saya jelaskan diatas, blog anda bertema apa? Kalau blog anda bertema teknologi ya jangan menulis tentang mistik, ini akan mengurangi kredibilitas blog anda. Jika anda ingin menulis hal yang mungkin terlepas dari tema blog anda, sebaiknya anda membuat blog baru.

Berinteraksilah dengan pengunjung.


Maksudnya, jika ada komentar tentang artikel yang anda tulis, segera ditanggapi. Ini akan menjalin hubungan baik antara anda dengan pembaca artikel anda, sehingga mereka akan betah mengunjungi blog anda.

Itu saja tips dari saya semoga bermanfaat. Jika anda suka silahkan beri komentar. Jika anda mempunyai pertanyaan silahkan anda tulis saja, saya akan segera membantu.

Selamat mencoba.




1 komentar:

dede mengatakan... [Jawab]

gmana yah biar di blog bisa masukin mp3 sendiri untuk di download pengunjung trims

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives


 
Copyright © SUMBER BELAJAR |