Cara Meningkatkan Nilai Ujian

Selasa, Oktober 20, 2009

Dalam dunia yang sangat kompetitif seperti sekarang ini, nilai ujian rendah adalah masalah tersendiri yang harus dihadapii. Pada artikel kali ini, saya menulis beberapa tips berguna tentang metode-metode yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki nilai ujian anda. Sebagian besar dari anda akan menemukan bahwa pertanyaan-pertanyaan pilihan ganda memiliki empat jawaban yang keluar dari dua biasanya jawaban yang salah. Cara terbaik untuk menangani jenis tes objektif yang memiliki beberapa pilihan adalah untuk mengeliminasi jawaban-jawaban yang tidak relevan, karena mereka tidak mempunyai hubungan dengan pertanyaan. Oleh karena itu, Anda harus memilih antara dua jawaban, yang membantu Anda untuk meningkatkan persentase pilihan yang tepat oleh hampir lima puluh persen. Jika Anda latihan untuk jawaban pilihan ganda menggunakan taktik ini Anda pasti akan dapat meningkatkan nilai Anda.


Sekarang mari kita lihat pertanyaan-pertanyaan esay yang berakhir terbuka, Anda selalu mendapatkan poin untuk menulis tiap bagian dari jawabannya. Misalkan Anda mendapatkan pertanyaan terbuka yang Anda harus menulis jawabannya di tiga bagian. Tentu saja, metode yang benar menjawab pertanyaan ini adalah untuk menulis bagian pembukaan yang memiliki relevansi dengan pertanyaan, tetapi jika Anda tidak bisa menulis bagian pembukaan yang benar maka anda tidak memberikan jawaban pada pertanyaan tersebut. Anda harus menulis dua bagian lain dari jawaban sehingga Anda bisa mendapatkan inti jawaban. Jika Anda tidak menulis apa pun, Anda tidak akan mendapatkan poin.



Yang paling mudah adalah jenis pertanyaan pertanyaan-pertanyaan di mana Anda harus memberikan jawaban benar atau salah. Dalam jenis pertanyaan seperti ini kemungkinan skor rata-rata adalah lima puluh persen. Cara terbaik untuk menangani pertanyaan-pertanyaan ini adalah selesaikan dulu semua pertanyaan dimana Anda yakin bahwa adalah Anda tahu jawaban yang benar. Tinggalkan pertanyaan lain yang anda belum tahu jawabannya.

Anda harus selalu menjawab pertanyaan bahkan jika Anda harus menebak jawabannya, sebagai hukum rata-rata telah membuktikan bahwa menebak-nebak dalam jawaban yang benar dan yang salah akan membantu Anda untuk mencetak lima puluh persen poin.

Selamat mencoba.



Jika artikel ini berguna bagi anda, silahkan memberi komentar. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis pertanyaan anda, mudah-mudahan saya bisa bembantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |