Kehabisan Ide Menulis ?

Jumat, Oktober 23, 2009

Sebagai seorang blogger, apakah anda suka membuat daftar artikel yang akan anda tulis? Iseng-iseng saya membuatnya, ternyata sangat berguna ketika pikiran saya macet. Saya tinggal melihat list yang ada dan mulai menulis salah satu materi dari daftar tersebut. Jika anda ingin membuatnya juga, bisa, gampang kok. Ambil kertas dan pensil, lalu tulis apa saja yang sedang anda pikirkan, nanti pasti ada ide baru yang akan muncul dan anda bisa menambahkannya di daftar anda.

Nah, untuk memulai menulis, cobalah anda gali materi artikel yang akan anda tulis sedalam-dalamnya. Ini untuk menjaga hasil tulisan anda tetap tidak murahan bermutu. Anda bisa memulai dengan mencari artikel sejenis di internet.

1. Baca artikel dari blog lain.


Biasanya saya membaca blog lain tentang artikel yang hendak saya tulis. Biasanya blog-blog tersebut membahas apa. Biasanya jika sebuah blog mempunyai artikel yang bermutu, maka blog tersebut mempunyai traffic dan PR yang tinggi. Bookmark saja blog tersebut. Selain anda mendapatkan ide dari setiap artikel yang ada, anda juga bisa memberikan komentar dan meningalkan jejak url blog anda disana. Lumayan buat promosi.



2. Baca komentar tentang artikel yang anda incar.


Dengan membaca komentar, kita bisa menemukan blogger-blogger lain yang mempunyai kesamaan ide dan ketertarikan. Biasanya saya membuat daftar url blog mereka dan kemudian memberikan komentar pada tulisan mereka nantinya, tentu setelah artikel saya selesai. Ini akan "memancing" mereka mengunjungi blog kita.

3. Mencari topik hangat.


Topik yang sedang hangat biasanya dicari orang, jadi dengan menulis artikel tentang topik tersebut, maka kemugkinan besar blog kita akan dikunjungi orang. Kita isa mencari topik-topik tersebut di situs-situs berita, twitter, atau situs lainnya.

Mudah-mudahan dengan membuat daftar ide anda akan menghemat waktu anda, dan menjaga "mutu" tulisan anda.


Semoga berhasil.


Silahkan tinggalkan komentar anda tentang artikel ini. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis pertanyaan anda, mudah-mudahan saya bisa segera membantu.



3 komentar:

Pecinta Militer mengatakan... [Jawab]

wah bagus bro tip nya, kebetulan aq srg banget kehabisan ide nulis..hahaha...thx inspirasinya.

Anonim mengatakan... [Jawab]

tips sederhana yang sebenarnya sangat penting. Banyak blogger yang lupa akan hal ini..termasuk saya..hehe sering kehabisan ide. btw tks ya om atas sharingnya

Unknown mengatakan... [Jawab]

@ loverman & sahabatblogger.com :

tulisan ini ada juga karena saya kehabisa ide..:), makasih sudah datang.

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives


 
Copyright © SUMBER BELAJAR |