15 Cara Membuat Blogging Mudah Dan Menyenangkan

Selasa, Oktober 20, 2009

Tips-tips berikut akan membantu Anda untuk menulis artikel di blog anda. Tidaklah mudah untuk menikmati blogging, karena biasanya orang menjadi bosan dan merasa tidak menghasilkan apa-apa. Jangan mudah menyerah, teruslah berjuang, saya berharap semua orang akan menemukan tips baru, yang akan membuat Anda menjasi seorang blogger yang lebih baik.


  • Sebelum menulis suatu posting, rencanakan tulisan anda dengan pena dan kertas. Mungkin terlihat memakan waktu, tetapi ini akan menjaga ke-orisinalan tilisan anda serta kekonsistenan tema tulisan anda.

  • Mendedikasikan waktu untuk memikirkan ide-ide apa yang harus ditulis atau hanya sekedar berbagi. Sekali lagi, jangan lupa pena dan kertas akan berguna.

  • Gunakan tool atau editor ketika mengetik posting Anda, dengan cara ini Anda akan mendapatkan tampilan tulisan di blog persis seperti yang anda mau.

  • Saat menulis, tetapkan tenggat waktu sendiri. Hanya saja jangan membuatnya berantakan atau tidak terjadwal, atau akan mempengaruhi kualitas posting Anda.

  • Ambil istirahat! Anda tidak dapat secara efektif menulis di komputer selama lebih dari 45 menit. Istirahat hanya 10-15 menit, lalu lanjutkan menulis.




  • Meminta pengunjung Anda apa yang mereka inginkan, bisa menjadi strategi yang sangat efektif untuk memberikan pembaca sesuatu yang mereka inginkan karena mereka juga akan kembali ke blog anda.

  • Menetapkan sendiri standar yang lebih tinggi bahkan jika Anda tidak benar-benar mampu melakukannya, hanya untuk mendapatkan sedikit motivasi ekstra.

  • Biarkan jumlah kata tidak mengganggu Anda, karena tidak penting begitu banyak. "Katakanlah lebih - tulis kurang", adalah isyarat yang bagus yang Anda bisa diingat sepanjang waktu.

  • Jika sesuatu yang Anda lakukan mulai mengganggu Anda - kemudian berhenti melakukannya saat ini. Ambil istirahat sejenak, dan kembali lain waktu.

  • Jangan menghabiskan hari Anda di depan komputer. Meluangkan waktu untuk menjernihkan kepala Anda dan pergi joging, minum air atau sekedar nongkrong.

  • Ide yang keluar dari kepala Anda, mungkin kadang-kadang konyol. Jangan mengambil catatan itu, karena hari berikutnya mungkin benar-benar ide yang sangat bagus.

  • Buatlah daftar yang harus dilakukan. Jika ada sesuatu yang harus dilakukan, lakukanlah tanpa ragu-ragu.

  • Jika Anda ingat topik yang baik, jangan pasang kata kunci tersebut ke dalam Google Adwords dan melihat seberapa baik mereka.

  • Monitor apa blogger yang lain katakan dan mendapatkan ide-ide dari mereka. Jangan menyalin artikel, tetapi harus memberikan judul atau topik lain yang masih relevan.

  • Menjadi kreatif dan suka bereksperimen.


Tips ini ditulis dengan maksud untuk membantu blogger menulis sendiri konten dan bagaimana untuk menghasilkan ide-ide yang berbeda.

Selamat mencoba.



Jika artikel ini berguna bagi anda, silahkan memberi komentar. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis pertanyaan anda, mudah-mudahan saya bisa bembantu.

Silahkan klik salah satu link berikut untuk menyumbang penulis untuk terus bisa menulis.


3 komentar:

info spesial mengatakan... [Jawab]

wah membantu nih

Daemors mengatakan... [Jawab]

"Katakanlah lebih - tulis kurang"

Hahaha.. gw sering banget melakukan hal seperti ini. Pernah posting cuma nampilin gambar gede yang bertuliskan YES/NO dan bawahnya cuma nulis. "setuju-kah kalau Maria Ozawa datang ke indonesia.?". Dan anehnya orang berkomentar dengan kata-kata yang lebih banyak daripada postingannya. :D. Well, the power of simplicity kalo gw bilang mah.. ;)). Nice info kang Yogo..

yogo mengatakan... [Jawab]

@ Daemors : Betul...
Lihat tema yang anda angkat, saat itu berita tentang miyabi lagi booming, jadi orang2 banyak yg nyari. Dan pertanyaan anda (setuju/tidak) tentang tema tersebut sangat "mengundang" untuk dikomentari.

Makasih sharenya, ini berguna bagi saya dan bloggerlain juga.

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |