Widget Yang Berguna Untuk Blog Anda

Senin, Agustus 31, 2009

Sebagai seorang blogger, kita senang jika tampilan dari blog kita tampak indah dan memukau. Banyak blogger yang memasang widget disana sini untuk tujuan tersebut. Kadang kita menggunakan layanan pihak ketiga untuk mendapatkan widget unik. Nah akibatnya banyak blog (terutama blog-blog pribadi, bukan bisnis) membutuhkan waktu yang lama untuk diakses. Semakin banyak widget yang kita pasang, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan.

Yah, namanya juga ingin mempercantik blog... Ya boleh saja, asal anda tidak takut kehilangan pengunjung. Kebanyakan pengunjung blog malas untuk menunggu blog yang lama loading pagenya (ya saya contohnya), kecuali saya memang sangat tertarik dengan artikel yang ada didalam blog tersebut.


Disini saya tidak mau bicara panjang lebar, karena saya juga baru di dunia ini (hehehee...masih bayi saya...) saya hanya menyarankan beberapa widget, add-on, dan tools yang berguna untuk blog anda. Ya dari pada masang music player contohnya yang mengganggu saya karena suara yang keluar dari speaker saya ada dua lagu yang diputer secara bersamaan.

Ini adalah daftar widget yang layak anda pasang :

1. Outbrain Star Rating Widget.
Widget ini berguna untuk mengetahui seberapa bagus tulisan atau artikel yang anda tulis menurut pengunjung blog anda. Pemasangannya sangat simpel, tinggal diikuti saja langkah-langkahnya disini.

2. Whos.amung.us
widget ini berfungsi untuk melihat jumlah pengunjung yang online. Jumlah yang ditampilkan adalah data realtime banyak pengunjung yang sedang membuka halaman tersebut. Bisa dilihat disini untuk keterangan lebih lanjut.

3. Addthis.
Ya siapa tahu mungkin tulisanmu menarik pengunjung untuk membagikannya dengan calon pengunjung lainnya, maka button yang disediakan oleh addthis ini sangat membantu. Dengan design button yang simple dan penggunaan yang mudah, pengunjung blog akan sangat terbantu dengan keberadaannya.

4. Web2PDF Online.
Atau mungkin pengunjung anda ingin menyimpan artikel anda dalam format pdf, tool ini sangan membantu.

5. Google Translate.
Blog anda dalam Bahasa Indonesia? Silahkan pasang tool ini di blog anda untuk membantu pengunjung menterjemahkan dalam bahasa mereka.

6. Google Talk Badge.
Suatu saat ada pengunjung yang membaca artikel anda dan ingin mengobrol dengan anda. Pasang saja google talk badge ini. Pengunjung bisa chat dengan anda walaupun mereka tidak mempunyau akun google, asal anda online tentunya.

Saya kira itu semua yang diperlukan untuk melayani pengunjung anda. Atau mungkin saya kelewatan atau anda mempunyai widget atau tool yang lain? Anda bisa bagikan ke sesama blogger di kolom komentar.


8 komentar:

Fact and Miracle mengatakan... [Jawab]

makasih sob info nya...
mampir ke blog ane ya sob:D www.jodysmoove.blogspot.com

Unknown mengatakan... [Jawab]

@jody: sama2 jody.

chester park mengatakan... [Jawab]

thaks bunget yeah bosss dah ngasi informasi yg mantab. mampir juga yeah di blog ane: kumaha-damang.blogspot.com

Anonim mengatakan... [Jawab]

Bang, yang google talk badges gak bisa diganti icon yang kerenan macam YM punya ya?
kurang keren kalo cuman tulisan gitu aja
thx infonya
Mampir ke blog saya ya ...
http://votogravi.blogspot.com

Unknown mengatakan... [Jawab]

@Seniman Tambun
Kayaknya google talk masih beta ya? Mungkin nanti kalau udah seeksis YM bisa dirubah ikonya.

Uak Sena mengatakan... [Jawab]

thaks infonya...... sy coba. trus iseng2 mampir liat hasilnya di blog aku yahh... baru belajar nihhhh

ez tips mengatakan... [Jawab]

thanks ya gan wat infonya,,sangat membantu sekali...kunjungi juga blog ane di www.menursaja2.blogspot.com makasi gan,,ane baru belajar blogging neh

Anonim mengatakan... [Jawab]

thanks infonya gan,,,,,,,,

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives


 
Copyright © SUMBER BELAJAR |