Malaysia Mau Beli GWK ??

Sabtu, Agustus 29, 2009

Sepertinya Malaysia tidak bosen-bosen melirik aset budaya milik Indonesia. Tarian, makanan, pulau semua diliriknya. Sekarang salah seorang investor Malaysia ingin membeli patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Mau diapain coba? Mau dipajang di depan kantor pemerintahnya? Kan jelas-jelas itu bukan budaya mereka. Banyak pertanyaan yang muncul dalam benak saya ketika membaca berita ini.

Mungkin diantara anda ada yang belum mengetahui apa itu GWK. Saya jelaskan sekilas, GWK adalah sebuah patung yang dibuat oleh seorang seniman dari Bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Patung dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter tersebut terletak di lahan seluas 100 hektar berlokasi di bukit Unggasan, Kabupaten Badung, Bali. Wuah...besar juga ya?



Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan investor itu menawar akan membeli sekitar dua atau tiga tahun lalu. Beliau tidak memperbolehkan patung ini dijual karena ini merupakan aset budaya Indonesia. Diperkirakan patung ini akan menjadi patung terbesar kedua di Indonesia setelah Borobudur.

Ya memang belum selesai semua patung ini, butuh banyak biaya untuk merampungkannya. Sudah banyak usaha untuk menggalang dana demi terselesaikannya patung ini. Mungkin diantara anda ada yang mau menyumbang?

sumber : yahoo news

3 komentar:

gen mengatakan... [Jawab]

wah, malingsia lagi...
pemerintah kita seh, tidak punya sikap tegas kpada malingsia. jadi si malingsia itu ngelunjak deh...
pemerintah terlalu lembek...

yogo mengatakan... [Jawab]

@gen : sebenarnya bukan pemerintah saja, kira sebagai rakyat juga begitu. Kalau kita menghargai dan memahami budaya kita, mungkin kejadian bisa diselesaikan dengan baik.

Tapi aku sepakat, kita ganti nama negara itu menjadi malingsia....hahahahahaa....

Anonim mengatakan... [Jawab]

tramadol online where can i buy tramadol for my dog - tramadol 50 mg cut in half

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |