Artikel Gratis Untuk Blog

Minggu, Agustus 23, 2009

Ngeblog adalah hobby atau pekerjaan yang menyenangkan (menurut saya). Saya hanya seorang newbie di dunia blog. Pada awal saya ngeblog, saya berusaha nulis sesuatu yang berarti (paling gak menurut saya) dan ingin membagikan sesuatu ke orang lain yang kebetulan membaca tulisan saya. Namun seiring perjalanan waktu, saya kehabisan ide untuk menulis lagi, dan konsistensi saya untuk menjaga ke - orisinil - an tulisanpun berubah. Saya mulai melakukan copy paste (copas) artikel dari blog milik orang lain.


Yah...saya memang plagiat...
Itu saya akui...(tolong yang baca ini jangan hina saya yang sedang mencoba jujur....). Lalu saya mikir, sebenarnya apa sih yang membuat saya jad seorang plagiat? Lalu ketika saya....maaf...ee', saya menemukan jawabannya. Ternyata saya menjadi seorang plagiat adalah saya kurang ide untuk menulis, atau bahkan tidak punya ide sama sekali. Yah...yang namanya orang kurang ide dan kerjaan, apaun akan dilakukan demi tujuan tertentu (posting maksudnya).

Lewat semalem kemudian saya gak sengaja baca-baca tutorial blogger dari www.blogger.com, ya engine blog saya ini... Ternyata disana ada fasilitas yang namanya mail2blogger. Apa itu? Mail2blogger maksudnya adalah menerima kiriman email ke akun blogger kita yang bisa kita terbitkan sebagai postingan. Fasilitas ini bisa kita gunakan untuk mendaftar pada mailing list atau newsletter gratis, sehingga nanti kiriman berita mereka bisa kita terima di akun blogger kita yang nantinya bisa kita gunakan sebagai bahan atau materi posting.

Ada tiga opsi dari blogger untuk fasilitas ini.
1. Publikasikan segera email, maksudnya ketika ada email yang masuk maka secara otomatis langsung dipublikasikan sebagai postingan.
2. Simpan email sebagai entri konsep, maksudnya email yang masuk tidak langsung dipublikasikan, tetapi disimpan sebagai draft yang nantinya bisa kita edit atau mungkin tidak kita publikasikan. Ini berguna kalau email yang masuk tidak sesuai dengan tema blog kita.
3. Tidak diaktifkan, kukira kalian sudah tahu makna dari kata itu.

Sudah bosen baca? weeeiittt...tunggu dulu....
Bagi yang belum tahu caranya, begini nih :
1. Login ke blogger.
2. Pilih setting>email&sellular.
3. Pada menu yang kedua (opsi pengeposan) kamu bisa pilih salah satu dari ketiga opsi diatas, disesuaikan dengan kebutuhanmu. Saran saya pilih yang kedua karena kita bisa mengedit atau merubah format dari artikel yang dikirim (jangan buang nama sumbernya !!!)
4. Buat nama tambahan sebagai id mail2blogger kamu, nantinya id ini yang digunakan sebagai alamat ketika kita mau menerima sebuah emai.
5. Simpan.
6. Cari mailing list atau sumber lain yang menyediakan newsletter gratis dan joinlah disana.

Nah, sekarang kamu sudah bisa menerima email segala berita yang dikeluarkan oleh sumber berita kamu. Mudah-mudahan cara ini tidak memperparah kita menjadi seorang plagiat..hahahahhaaa....

Kalau ada yang salah dengan postingan ini silahkan dikoreksi.



5 komentar:

Hendribudian mengatakan... [Jawab]

trimaksih atsa informasinya

Yogo mengatakan... [Jawab]

@ hendribudian: semoga bermanfaat.

Let's Share mengatakan... [Jawab]

plagiat yaah... /??/

Dudheq mengatakan... [Jawab]

Apa ga bahaya tuh... kira2 bisa kna sandbox ga? Oia salam knal ya dari www.informasikita.com sukses buat blognya...

perangsang wanita mengatakan... [Jawab]

bisa kena spam ga ya

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |