Membuat Link Lebih Pendek

Senin, Agustus 24, 2009

Perusahaan Automattic, founder Wordpress.com telah meluncurkan generator link pendek. Ketika user membuat posting ke layanan Wordpress.com, maka user akan memiliki pilihan untuk membuat link wp.me selain posting default link. Keuntungan adanya link wp.me tersebut adanya garansi untuk bekerja tahan lama seperti system Wordpress.com. Tidak ada point kegagalan ketika menggunakan link tersebut. Link-link tersebut juga mudah di-generate, dan user akan mendapatkan link pendek seperti ketika memposting link biasa.



Link pendek tersebut akan dibuat di setiap posting yang dibuat di platform Wordpress.com, yang berarti link pendek tersebut tidak akan sependek yang diperkirakan, bahkan bisa hingga panjang 8 karakter. Menurut Matt Mullenweg, founder Automattic, link pemendek di Wordpress.com bernama "bespoke". Sedangkan "The whole point" digunakan untuk URL pendek permanen dengan huruf kanonik.

Mullenweg menambahkan, software Wordpress tersebut atau pengguna platform Wordpress.com dapat mengakses pemendek link jika mereka menggunakan plugin Stats.(h_n)

(sumber asli)



0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |