Merancang Pensiun

Sabtu, Oktober 02, 2010

Banyak dari kita sudah mendengar istilah pensiun. Apa sebenarnya pensiun? Menurut saya pensiun adalah kondisi pada saat kita bisa mendapatkan pasif income walaupun kita tidak bekerja sama sekali. Income ini ada sebagai upah / penghargaan atas jasa kita bekerja.

Pada posting kali ini, saya hanya akan bertanya kepada pembaca sekalian, pertanyaannya adalah : Perlukah kita merancang pensiun? Pertanyaan sederhana yang sangat beragam jawabannya. Berikut ini adalah contoh dari jawaban-jawaban tersebut :

  1. Tidak perlu, karena saya kan PNS, maka saya pasti mendapatkan pensiun.
  2. Tidak perlu, karena aset saya terus berkembang sehingga sangat cukup untuk membiayai hari tua saya.
  3. Tidak perlu, karena perusahaan saya memberikan pesangon yang cukup besar ketika saya pensiun nanti.
  4. Perlu, karena gaji saya terbatas setiap bulannya, sehingga saya haru menabung dengan ketat untuk mempersiapkan dana pensiun saya.

Silahkan tulis jawaban andamelalui kolom komentar. Terimakasih partisipasinya.

Technorati Tags:

2 komentar:

Business Financial mengatakan... [Jawab]

makasih mas pembelajarannya sangat berguna buat masa depan

life style mengatakan... [Jawab]

thanks for your share

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives


 
Copyright © SUMBER BELAJAR |