Manusia Dan Uang

Selasa, Maret 30, 2010

Uang, jika kita mendengar kata itu beragam kita menyikapinya. Ada yang seneng karena bisa mendapat banyak (uang), ada yang merana karena sama sekali tidak mendapatkannya. Bagi orang yang penghasilannya pas-pasan berusaha setengah mati untuk mendapatkan banyak uang. Yang pendapatannya kurang bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Memang tidak semua orang seperti itu, seperti kata saya didepan.... kebanyakan...

Dari jaman kuno sampai sekarang, orang masih banyak yang ribut masalah uang. Ada yang menggunakan biasa saja untuk mendapatkan uang, tetapi ada pula yang menggunakan cara yang luar biasa. Jika kita punya banyak uang, maka nyaman sekali hidup kita. Oleh sebab itu, demi kenyamanan tadi orang-orang berlomba untuk mendapatkan "syarat" untuk nyaman tersebut. Apalagi kalau bukan uang. dengan uang kita bisa membangun aset, aset inilah bekal kita meneruskan hidup. semakin banyak aset terkumpul, semakin mantap kita menapaki laju kehidupan. bahkan mungkin untuk generasi penerus kita.

Mari kita runut. Semua orang yang bekerja pasti bertujuan untuk mencari uang. Uang ini digunakan untuk memenuhi keperluan hidupnya. Jika lebih, maka akan ditabung dengan berbagai macam motifasinya. Ada yang untuk membangun aset, mempersiapkan pendidikan anak, pensiun dll, tergantung dari pribadi masing-masing.

Semua bekerja demi uang. Jika kita bekerja, baru kita mendapatkan uang. Kalo tidak kerja ya tidak dapat konsekuensinya. Kata para financial planer kita bekerja demi uang, tapi bagaimana caranya nanti uang bekerja untuk kita. Hmmm....pemikiran yang menarik...

Yah...memang kenyataannya tidak ada yang gratis disekitar kita. Uang menjadi patokan dalam berelasi sampai membuat kebijakan dan kesepakatan. Sama-sama untung, istilah yang sering dipakai. Kita semua pasti punya mimpi yang sama bahwa kita ingin hidup dengan nyaman. Syaratnya ya punya uang tadi.

Mungkin tulisan ini membingungkan, karena saya bukan ahli ekonomi. Hanya ingin menulis saja apa yang sedang saya pikirkan hari ini. Jika ada yang mau membaca tulisan saya ini, terima kasih, atau bahkan menanggapi dengan memberikan ide-ide ceperlang tentang uang saya sangat mengharapkan itu.

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

bener bngt tuh mas

jamkho mengatakan... [Jawab]

bener sekali mas,,, terimaksih informasinya gan,.sangat bermanfaat sekali..

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |