Lagu Indonesia Raya Diplesetkan Oleh Malaysia

Rabu, Agustus 26, 2009

Browsing di internet tidak sengaja sebuah link membawa saya menuju ke sebuah forum diskusi asal Malaysia. Dengan link tersebut saya masuk ke sebuah forum diskusi tentang lagu Indonesia Raya. Saya berpikir, apa yang istimewa sehingga lagu Indonesia Raya menjadi topik panas di forum ini. Kemudia saya baca dengan teliti dan akhirnya........saya melihat syair lagu Indonesia Raya di plesetkan oleh orang Malaysia. Banyak kalimat dan kata-kata dalam lagu Indonesia Raya diganti dengan kata-kata yang tidak semestinya dan jauh dari sopan. Saya langsung emosi membaca syair lagu itu, dan ikutan join di forum dengan ikut mencaci orang malaysia bahkan nantang perang....



Banyak topik dalam forum itu yang memancing emosi kita sebagai orang Indonesia. Ada yang tentang Noordin M Top vs Densus 88, Cendol Juga Milik Malaysia, dll. Hari ini saya mau buka lagi forumnya susah sekali, gak tahu kenapa.

Bagi yang ingin ikut forumnya ini alamatnya : www.topix.com/forum/malaysia

Syair lagu Indonesia Raya yang diplesetkan dapat diambil disini, saya tidak berani tampilkan karena sangat menghina negara saya. Saya posting artikel ini bertujuan untuk membangun nasionalisme pembaca semua. HIDUP INDONESIA......!!!


INDONESIA....
AKU BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA....
WALAU ORANG ORANG "MALINGSIA' MENGHINAMU...
KUBULATKAN TEKAD UNTUK TETAP MEMBELAMU...
HIDUP INDONESIA....



6 komentar:

Guest mengatakan... [Jawab]

Jakarta, 27 Agustus 2009

No.    :    007/FKUB-JKT/VIII/2009
Lamp.      :    --
Hal    :    Pernyatan Sikap Forum Komunikasi Umat Buddha – FKUB DKI Jakarta mengenai Plesetan Lagu Indonesia Raya di salah satu forum diskusi Malaysia telah melecehkan dan merendahkan martabat bangsa Indonesia karena Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan pengorbanan jiwa raga para pahlawan kita

Kepada Yth.
Bapak /Ibu Pimpinan Redaksi Media Massa dan Media Elektronik
di tempat

Dengan hormat,
Bersama surat ini kami, kami memohon bantuannya untuk pemuatan pernyataan sikap Forum Komunikasi Umat Buddha – FKUB DKI Jakarta.
Bahwa sehubungan dengan berita yang termuat di berbagai Media Massa dan Media Elektronik  mengenai Plesetkan Lagu “Indonesia Raya” di salah satu forum diskusi Malaysia.
Bahwa Lagu Indonesia Raya merupakan lagu kebangsaan Indonesia dan tidak dibenarkan dirubah dengan sembarangan (sakral) karena karena Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan pengorbanan jiwa raga para pahlawan kita dan hal tersebut telah merendahkan martabat serta melecehkan bangsa Indonesia.
Maka kami mengharapkan Pemerintah Republik Indonesia dapat mengambil tindakan tegas dalam menyikapi hal tersebut, dengan memanggil panggil Duta Besar Malaysia di Indonesia untuk diberikan peringatan mengenai hal tersebut diatas dan bilamana Pemerintah Malaysia tidak mampu mengambil tindakan tegas terhadap warganegaranya, maka secara tegas Pemerintah Republik Indonesia harus memberikan sanksi tegas kepada Pemerintah Malaysia yaitu sampai dengan pemutusan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Malaysia.
Demikianlah surat kami ini kami sampaikan, atas perhatian dan bantuannya kami haturkan terima kasih.

Hormat Kami,
Forum Komunikasi Umat Buddha
FKUB - DKI Jakarta


Budiman Sudharma, SH
Ketua
www.infobuddhis.com - www.fkub.or.id

yogo mengatakan... [Jawab]

@Bpk. Budiman Sudharma, SH:
Saya akan republish surat ini. Jadi mudah-mudahan akan banyak orang yang membaca. Tapi ini bukan bagian dari propaganda, hanya sekedar informasi saja. Sekali lagi terima kasih.

Anonim mengatakan... [Jawab]

saya suka dengan lagu lagu indonesia raya saya paling suka dengan lagu 17 agustus 1945

bundane atha mengatakan... [Jawab]

Saya dah coba ke forum itu ternyata jwbn-nya "The Topix page you requested was not found

If you entered the URL manually please check your spelling and try again, or choose from our list of over 360,000 topics. "
berarti forum itu sudah gak ad ato mgk dhapus ya? krn menimbulkan SARA.

Yogo mengatakan... [Jawab]

@ bundhane atha :
Ya mngkin karena banyaknya kasus topik tersebut telah ditutup.

Anonim mengatakan... [Jawab]

DASAR MALAYSIAL MEMANG HIDUP DI MALQAYSIA SELALU SIAL MUDAH MUDAHAN MALAYSIA CEPAT KIAMAT........




LVE THAYA

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |