Cara Membuat Team Di Blogger

Jumat, September 11, 2009

Menulis artikel adalah 'pekerjaan' wajib sebagai seorang blogger. Sering kita menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan ini. Tidak jarang kita kehabisan ide, apa yang akan ditulis di blog kita. Nah....kalau sudah begini, biasanya tergantung mental orangnya, tidak jarang yang menghalalkan segala cara dengan cara mengcopy paste artikel milik orang lain. Untuk menghindari acara copas ini, kenapa kita tidak mengundang teman kita saja untuk menulis sebuah artikel di blog kita? Kan lumayan tuh buat nambah-nambah jumlah postingan, dan bisa saja pemikiran teman kita ini menjadi sebuah artikel yang mengundang banyak pengunjung di blog kita. Tertarik? Mari kita lanjutkan dengan cara mengundang teman kita sebagai anggota team dari blog kita yang selanjutnya biasa disebut sebagai team blog.


Cara Membuat Team Blog


Blog tim adalah kelompok kecil orang yang ingin memberikan kontribusi terhadap satu blog. Pada dasarnya, satu orang mengawali pembuatan suatu blog, kemudian menambahkan orang lain sebagai anggota.

Anggota tim dapat menjadi administrator ataupun tidak. Administrator dapat mengedit semua posting (bukan hanya milik mereka sendiri), menambah dan menghapus anggota tim (dan memberi akses admin), dan mengubah pengaturan blog dan template. Non-admin hanya dapat membuat dan mengedit tulisan mereka sendiri.

Berikut adalah cara untuk menambahkan anggota ke blog Anda:

Pertama login ke akun blog anda, kemudian masuk ke Setings>Permissions

Kemudian klik Add Authors

Masukan alamat email teman atau orang yang akan anda undang sebagai team. Mereka harus sudah mempunyai akun Gmail. Anda bisa mengundang banyak orang dengan cara mengetikan alamat-alamat email orang yang akan diundang dan pisahkan dengan koma.

Jika anda sudah mengetikan semua alamat email orang yang anda undang, klik invite. Nah, sekarang mereka bisa menulis artikel dalam blog anda.


Apa Itu Administrator?


Administrator atau biasa disingkat dengan sebuatan admin adalah orang yang membuat blog tersebut. Anda sebagai pemilik blog, maka andalah sebagai admin. Admin dapat menulis artikel, mengedit semua artikel, merubah setting blog, serta mengubah template blog. Sebagai admin, anda juga bisa menghapus keanggotaan team blog anda.

Ketika anda mengundang teman anda sebagai team, mereka berstatus sebagai author, mereka hanya bisa menulis artikel dan mengedit artikel mereka sendiri, jadi mereka tidak bisa mengedit artikel milik orang lain.

11 komentar:

Mas Adi mengatakan... [Jawab]

makasih bos...
jarang sekali blogger yang posting kayak gini...

FuN"GrouP mengatakan... [Jawab]

salam saya pendatang baru, , ,

dengan alamat blog www.lenitonglo.blogspot.com

isya mengatakan... [Jawab]

makacih bang,
akhirnya saya bisa belajar tampa uru berkat blogger yang mw berbagi....
hehehee

tukar ilmu ya bang ni alamt saya,
http://ukhshodiQ.blogspot.com

sumber belajar mengatakan... [Jawab]

@ isya :

Sama2, mudah2an berguna. Boleh sekali kalau mau berbagi... Jika mau silahkan pasang link saya sebagai jembatan silaturahmi kita...

sumber belajar mengatakan... [Jawab]

@ Mas Adi dan Fun"Group :

Makasih kembali...

thanks infonya..mampir ke blog q juga yah..ane tungguin loh..

ON_WAY Club mengatakan... [Jawab]

nice guys

vivi mengatakan... [Jawab]

nice day

Alam Screamo™ mengatakan... [Jawab]

Makasih Om tutorial nya saya baru ngebuat blog neeh . . . . .. . . . . . .. . . . ... jadi makasih banget holydark-hce.blogspot.com/

M Ihwan Fadillah mengatakan... [Jawab]

salam blogger..
Om saya baru aj nih main blog..
Mohon bimbingan nya ya..
Oea ditunggu juga loh mas kunjungan baliknya.
Hehe

Ni blog aku mas http://www.fbugiz.co.cc

Layli Anwar mengatakan... [Jawab]

Makasih info na..

Posting Komentar

Komentarlah sesuai dengan isi artikel. Spam akan saya hapus.

Bagi yang mau bertukar link, silahkan konfirmasi di kolom komentar.

 
 
 

Archives

 
Copyright © SUMBER BELAJAR |